Langsung ke konten utama

Cara Mencari Perumahan Syariah Murah di Malang

  Malang dengan sejuta keindahannya adalah kota yang layak ditempati, sehingga banyak orang mencari perumahan syariah murah di Malang. Seperti yang kita tahu bersama, Malang termasuk ke dalam kota yang ideal baik untuk menimba ilmu atau bekerja. Sehingga, banyak developer perumahan di Malang saat ini berusaha menyediakan perumahan murah di Malang. Tak terkecuali perumahan syariah murah di Malang. Jika Anda sedang mencari perumahan syariah dengan harga terjangkau di Malang, Anda bisa mengetahuinya lebih lanjut lewat penjelasan di bawah ini. Cari Perumahan Syariah Murah di Malang Yang Terpercaya Pengembang perumahan lain boleh memberikan harga dengan diskon besar-besaran. Lalu, rumah yang dijual sama sekali tidak memiliki DP atau dalam arti lain DP 0%. Jadi seperti mengontrak, Anda hanya perlu membayar per bulan saja. Sangat banyak perumahan seperti itu.  Tentu, jika Anda melihat dari sisi keuangan, tentu DP 0% akan menguntungkan Anda. Tetapi jika dipikirkan kembali, yang Anda perlu cari

Membangun Rumah Berdasarkan Arah Matahari

 

Sinar matahari merupakan pembawa manfaat bagi manusia, termasuk pada rumah. Tapi jika salah-salah dalam menerapkan beberapa elemen dari sebuah rumah, sinar matahari ini justru akan menimbulkan ke-tidak nyaman-an. Ada beberapa cara untuk dapat memaksimalkan cahaya matahari terhadap rumah kita.

Ruang tidur : Agar sinar matahari pagi bisa masuk ke ruang ini, posisikan ruang tidur di sebelah tenggara sampai timur laut. Sinar yang masuk ke ruangan ini membuat Anda tidak malas bangun pagi. Selain itu pula, sisi ini tidaklah menerima sinar matahari sore hari, sehingga nyaman jika digunakan untuk beristirahat siang.

Ruang keluarga : ruang tamu, dan ruang makan. Ruang bersama dianjurkan berada di sisi barat laut atau barat daya. Pada posisi ini, ruang lebih mendapatkan penerangan alami, hangat dan terhindar dari suhu lembab yang berlebihan. Tapi untuk mengurangi suhu panas pada sisi barat, perlu pemakaian material peredam panas atau pemakaian jalusi dan kisi-kisi angin.

Kamar mandi : Umumnya kamar mandi ini memiliki tingkat kelembaban sangat tinggi, maka area ini paling baik jika mendapatkan sinar matahari langsung. Posisikan kamar mandi pada sisi barat atau timur.

Ruang dapur : Dapur dengan semua peralatan memasaknya berpotensi menjadikan suhu ruangan cukup tinggi, maka jalan terbaik adalah meletakkan pada sisi utara atau selatan.

Bukaan : Secara garis besar, bukaan-bukaan seperti pintu atau jendela sebaiknya diposisikan pada arah sebelah utara atau selatan, karena tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika tidak memungkinkan, bagian ini dilindungi dengan memasang tirai.

Komentar